Muh. Ahkam Jayadi
Muh. Ahkam Jayadi
  • Jul 12, 2022
  • 935

Badko HMI Sulselbar Berqurban dan Mabar di Sekretariat 

MAKASSAR - Makna qurban Idul Adha bagi umat Islam sangatlah mendalam, Qurban menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu di Hari Raya Idul Adha.Hal itu karena amalan ini memiliki banyak keutamaan dan hikmah. 

Usai melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah, Ketua Umum Badko HMI Sulselbar A. Ikram Rifqi bersama jajaran kepengurusannya menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban di Sekretariat Badko HmI Sulselbar Jln. Prof Abdurrahman Basalamah No 72 B, Ahad (10/7/2022).

"2 ekor sapi yang disembelih dalam momen Hari Raya Idul Adha pada 1443 H atau tahun 2022 ini", kataFadel sebagai ketua panitia Qurban Badko.

Ketua Umum A. Ikram Rifqi menjelaskan, penyerahan hewan kurban menyasar masyarakat yang berdomisili disekitar Sekretariat Badko HmI Sulselbar yang mayoritas hadir adalah ibu-ibu dan remaja.

PUBLIK.CO.ID
market.biz.id PUBLIK.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Masyarakat sangat antusias mengantri untuk mendapatkan hewan Qurban. Melihat antusias ini mendorong kami para pengurus untuk meningkatkan hewan Kurban tahun depan menjadi 5 ekor insyallah", ujar Ikram.

Badko HMI Sulselbar melanjutkan rangkaian Kurban dengan Mabar (Makan Bareng) bersama kader HMI dan Kahmi yang berdomisili di Makassar di Sekretariat Badko HMI Sulselbar. 

OPINIPUBLIK.ID
market.biz.id OPINIPUBLIK.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Menurut Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat Anas, keutamaan Mabar ini berdasarkan Syaimhul Islam Taimiyyah“Mengumpulkan manusia untuk acara makan pada dua hari raya dan juga hari-hari tasyriq adalah sunnah, dan itu merupakan bagian dari Syi’ar Islam yang disunnahkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam kepada kaum muslimin”.

UPDATES.CO.ID
market.biz.id UPDATES.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Sesuai dengan fokus kepengurusan Badko HmI Sulselbar bahwa HMI harus mampu hadir dan terlibat langsung dengan masyarakat .

Pelakasanaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun lalu dilanda pandemi Covid-19 yang tinggi, namun tahun ini Idul Adha dapat dilaksanakan dengan kondisi Covid-19 yang sudah menurun drastis

“Qurban adalah bukti ketaqwaan seorang muslim kepada Allah SWT. Amalan tersebut akan mendapatkan ridha Allah jika dilakukan dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan.Semoga hewan kurban yang disembelih hari ini dapat menjadi rezeki bagi kita semua” pungkas Ikram).

(Ahkam)

Bagikan :

Berita terkait

MENU